Jumat, 15 November 2019

Grup WA Paling Populer Menghadirkan Inovasi dengan Penambahan Bot WhatsApp dari Duta


Jakarta, F100WA News. Lagi-lagi, Family 100 WA Indonesia tidak bosan menghadirkan sebuah inovasi. Inovasi tersebut yaitu penambahan bot WhatsApp di dalam grup. Bot ini dikembangkan oleh Duta, perusahaan digital atau start-up dari India.

Penambahan bot ini bertujuan untuk menambah hiburan diluar waktu pelaksanaan kuis. Mengingat diluar kegiatan kuis, grup ini betul-betul jarang ada interaksi dari seluruh partisipan di dalamnya. Maka dari itu, penambahan bot ini menjadi solusi ketika tidak ada kegiatan yang menjadikan tujuan utama dalam grup ini.

Fasilitas yang terdapat dari penambahan bot ini adalah:
1. TAnya jawab (KETIK: DIDI <Pertanyaan YANg diajukan>)
2. bermain game tebak-TEBakAN huruf menjadi kata berbahasa inggris (KETIK: HANGMAN)
3. MENERJEMAHKAN PESAN SINGKAT (ke DALAM BAHASA INDONESIA, KETIK: TRANSLATE INDONESIAN <PESAN SINGKAT HINGGA 1000 KARAKTER>)
4. MENGETAHUI WAKTU SETEMPAT (KETIK: TIMEAT <KOTA>)
5. dan masih banyak lagi misalnya lyrics, movie, finance ..., weather ...

Sayangnya, semua fasilitas yang terdapat dari penambahan bot ini menggunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris. Namun, kalau belum mengerti bahasa Inggris, Anda bisa menerjemahkan teks yang dikirimkan oleh botnya sendiri dengan menyalinkan teksnya lalu mengikuti cara yang tertulis di atas (dapat dilihat di fasilitas nomor 3).

Semoga dengan kehadiran penambahan bot ini menciptakan grup yang asyik dan edukatif serta tetap mempertahankan visi dari Family 100 WA Indonesia.

Family 100 WA Indonesia, Grupnya Orang Indonesia.
Jakarta, 15 November 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar